5 Tips Sukses Dalam Berbisnis Apapun

 5 Tips Sukses Dalam Berbisnis Apapun


Sebagian besar orang  berpikir untuk memulai suatu bisnis harus memerlukan modal, memang betul ! nah kalau kita tidak punya uang sama sekali bagaimana ???
berikut ini tipsnya

1. Silatuhrami


Silatuhrami merupakan tindakan paling penting ketika anda terjatuh, galau tidak punya kerjaan, mau bisnis ga punya duit buat modal, dan akhirnya putus asa.  dengan bersilatuhrami wawasan kita akan bertambah selain mempererat hubungan silatuhrami juga akan membuat kamu mendapatkan ide-ide menarik, contohnya di lingkungan sekitar kamu ada UKM/ Kerajinan Tradisional, yang tidak pernah sedikitpun kamu lirik, dan kamu abaikan, ketika kamu bersilatuhrahmi niat ingin membangun hubungan kerjasama misalnya mempromosikan produknya, atau menjadi reseller ketika ada yang membeli anda membayar ke UKM/Tempat Kerajinan itu dengan tutur kata sopan kamu berdiskusi menawarkan diri untuk mempromosikan kemungkinan besar UKM tersebut senang, karena akan membantu meningkatkan penjualannya. kesimpulannya JANGAN BESARKAN MALU DAN GENGSI, Silatuhrami itu prilaku yang sangat baik, jadi buat apa malu jika kamu berprilaku baik ?? Jawab dalam hati, dan tegaskan dalam hati bahwa kita bisa menjadi sukses berawal dari silatuhrami.

Baca Juga : Cara memanfaatkan internet untuk promosi bisnis anda

2. Jangan Berangan-angan


berangan-angan akan membuat anda terjebak oleh keadaaan, buang-buang waktu, ingat waktu adalah uang, jadi manfaatkan waktumu untuk mencari peluang untuk mendapatkan uang, bukan berangan-angan.
cobalah besarkan tindakan ketimbang berangan-angan terlalu tinggi .
contohnya :  bro lu kerja dimana ? rencana gw buka usaha bro  usaha ini itu ini itu pokonya banyak bro ntar mampir ya k tempat gw  " NAH INI YANG NAMANYA ANGAN-ANGAN padahal baru rencana, ya jadikan dululah sedikit berbicara perbanyak bekerja intinya begitu sob, mau sukses bisnisnya ? ya banyakin tindakan nya dong, jangan ngeluh wah hujan ga jadi nih jualan, wah macet ga jadi deh , berhenti untuk beralasan karena sukses itu tanpa alasan melainkan KONSISTEN !

 3. Perbanyak Sedekah 






Sedekah merupakan faktor paling penting untuk mengais rejeky, menurut saya loh, tapi jika kamu baca ini pasti sama sepakat dengan saya hehe .
cobalah bersedekah, karena yang memberikan kamu kehidupan adalah Allah SWT, dengan memberikan sedekah hati akan lebih tentram, pikiran tenang, dengan suasana hati seperti itu cukup jelas IDE/Inovasi akan datang kepada kamu.
tapi ingat sedekahnya yang ikhlas.

4. Inovasi 


 
Kamu masih muda ? masa muda masa paling aktif, manfaatkan untuk berinovasi contohnya ketika anda mempunyai kemampuan untuk membuat makanan/minuman atau produk lainnya cobalah beda dari orang biasanya.
contoh besarnya nama produk yang unik,  bisa membuat ketertarikan, membuat penasaran dll.
ada di daerah gw Makanan unik namanya Surabi BAPER dan slogannya Karena Laper dan Baper sama-sama tidak enak, ketika gw baca itu langsung penasaran pengen beli, dan ternyata rasanya biasa-biasa aja cuma namanya yang unik, tetapi itu menjadi viral juga, kadang orang ga niat untuk makan cuma untuk di poto dengan nama produk unik dan di upload ke media sosial, alhasil kita dapat promosi gratis hehe.

5. Percaya Diri 

 
Apakah kamu orang yang tidak mempunyai kepercayaan diri yang kuat ? belajarlah Percaya Diri, karena percaya diri faktor utama membangun silahtuhrami, dan membangun usaha apapun !
coba bayangkan ketika ada sales menawarkan produknya dia malu-malu, apa yang akan terjadi ? bisa dijawab sendiri.

kesimpulannya
1. Berhenti mengeluh
2. Sedikit Berbicara perbanyak tindakan
3. Bangun Kerjasama melalui silatuhrami
4. Ide/inovasi menarik dan unik
5. Percaya diri dan sering bersedekah
semoga sukses , jika bermanfaat share ya !

Artikel selanjutnya :
bagaimana membangun bisnis tanpa modal 
Ingin usaha tanpa modal 
Buat lowongan kerja sendiri
manfaat kan promosi melalui media sosial 










5 Tips Sukses Dalam Berbisnis Apapun 5 Tips Sukses Dalam Berbisnis Apapun Reviewed by Screamer on 09:49 Rating: 5

No comments:

a